SELAMAT DATANG DI BLOGNYA ALFATH.JaNgAn LuPa CoMmEn Ya,,,,,,!!! Terimakasih,,Semoga Kita Semua Selalu Mendapatkan Ridho Allah SWT,,,AMIN,,,!!! دين الإسلام: PERSAUDARAAN BESAR UMAT ISLAM yang tak pernah terpikirkan

PERSAUDARAAN BESAR UMAT ISLAM yang tak pernah terpikirkan

Wawan Kardiyanto 19 Januari jam 7:07 in facebook,,


Tatkala jutaan jamaah haji sedang menunaikan sholat pada bulan Muharam dengan Ka'bah sebagai porosnya, apa yang dapat kita bayangkan? Jutaan manusia berpakaian putih bersih dan suci bersujud kepada Allah Sang Pencipta dengan membentuk lingkaran besar yang menakjubkan dengan Ka'bah berwarna
hitam sebagai porosnya. Ka'bah adalah simbol persatuan dan kesatuan umat Islam sedunia dan bukan batu hitam yang disembah. "...dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu sekarang (Masjidil Ha ram dengan Ka'bahnya) melainkan agarKami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti rasul dan siapa yang membelot" (QS,2;143)

Ketakjuban akan bertambah bila kita juga mampu membayangkan milyaran orang-orang Muslim yang bersujud (sholat) kepada Allah dengan membentuk lingkaran besar dunia dan ka'bah sebagai porosnya lima kali setiap harinya.

Gambaran di atas bukan khayalan, tetapi kenyataan besar bahwa begitu indahnya persatuan dan kesatuan umat Islam tanpa kita sadari. Kesadaran kita pun akan diingatkan tatkala kita memahami arti bacaan sholat. Puji-pujian kepada Allah dan doa-doa keselamatan manusia setiap lima kali sehari dikumandangkan oleh milyaran umat Islam. Dzikir dunia itu bila dapat kita dengar betapa indahnya.
Dzikir dan doa-doa keselamatan manusia yang lima kali, 27 rokaat setiap hari dikumandangkan oleh milyaran umat Muslim secara alami ini adalah bukti terbesar persaudaraan umat Muslim. Kita kebanyakan tidak menyadari kenyataan besar ini bahwa kita (umat Muslim) adalah bersaudara.

Lalu, bagaimana kita (umat Muslim) akan lebih dapat menyadari keberadaan persaudaraan besar ini? Apa yang harus dilakukan?

Dakwah adalah jalan satu-satunya. Dakwah yang bagaimana? Dakwah yang dapat mengikat simpul-simpul umat Muslim dalam tali Allah yang kuat. Bagaimana caranya, apakah selama ini dakwah yang telah dilakukan tidak optimal?

Boleh jadi dakwah kita memang belum optimal. Sebagai suatu perbandingan, saudara kita umat Nasrani, mereka mampu menghadirkan para Pendeta dan Pastur (Romo) di hati tiap-tiap keluarga Nasrani. Seorang Pendeta ataupun Romo telah menjadi dokter (Rohaniwan) pribadi di tiap keluarga umat Nasrani.

Sedang kita umat Muslim? Memelihara masjid saja masih belum optimal, apalagi memelihara keimanan hati tiap-tiap keluarga Muslim. Padahal umat Islam adalah umat terbaik;

"Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dan kemungkaran dan beriman kepada Allah." (QS. 3:310) Dan Islam adalah kebenaran yang diridloi oleh Allah; "Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-Ku dan telah Aku ridloi Islam itu sebagai agamamu.n (QS.4:3)

Dan terakhir, Islam adalah agama dakwah;
"Hendaklah setiap kamu menjadi sekelompok aktifis yang menyeru kepada kebajikan dan menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung". (QS. 3:104)

PPU-IRA ingin berbagi mimpi indah itu bersama dengan setiap hati dipenjuru umat....
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "PERSAUDARAAN BESAR UMAT ISLAM yang tak pernah terpikirkan"

Posting Komentar

Copyright 2009 دين الإسلام
Free WordPress Themes designed by EZwpthemes
Converted by Theme Craft
Powered by Blogger Templates